Indonesia Vs Kamboja - Luar Biasa, Ternyata Ini Tugas Berat Bima Sakti untuk Timnas Indonesia

By Irwan Febri Rialdi - Kamis, 24 Agustus 2017 | 18:59 WIB
Trio asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti, Miguel Grandia, dan Eduardo Perez saat kompak memberikan instruksi ke pemain skuat Garuda Muda yang bersua Thailand pada laga perdana Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, 15 Agustus 2017. (ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM)

Bima Sakti menjadi sorotan di pagelaran SEA Games 2017 tentang perannya di timnas u-22 Indonesia.

Bima Sakti sebagi asisten pelatih Luis Milla di timnas U-22 Indonesia terlihat lebih rajin dan bahkan tidak pernah berhenti untuk memberi instruksi kepada pemain.

Luis Milla sebagai pelatih utama hanya duduk manis ketika timnas Indonesia bertanding.

Dikonfirmasi BolaSport.com saat konferensi pers, ternyata ini alasan Luis Milla selalu duduk dan Bima Sakti yang terus berdiri memberikan instruksi.

"Seperti diketahui dia asisten saya. Teman-teman tahu semua saya tidak bisa bahasa Indonesia dan saya diwakilkan oleh Bima Sakti," ujar Luis Milla.

Berkarier sebagai pemain profesional selama 18 tahun Luis Milla juga mengaku lebih mengerti ketika bertutur kata dari pada gestur seorang pelatih.

(BACA JUGA: Indonesia Vs Malaysia, Luis Milla Berharap Kartu Kuning Hansamu Diputihkan)

Luis Milla dan tim pelatih mempercayakan kepada Bima Sakti sebagai orang asli dan legenda Indonesia untuk menjadi penyambung instruksi.

"Kami dari kepelatihan memberikan tugas kepada bima sakti untuk mengintruksikan ke anak-anak. Saya kasih informasi ke Bima dan saya harap itu bisa kami jalankan dengan baik," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Hal ini dirasa berhasil, dari empat pertandingan bersama timnas, Bima Sakti melakukan tugasnya dengan sangat baik yang membuat Indonesia lolos dari grup neraka bersama Thailand di SEA Games 2017.

 


Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti. (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)