Malaysia Vs Indonesia - Kapten Persib Minta Febri Lakukan Hal Ini untuk Kembali Cetak Gol

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 25 Agustus 2017 | 17:10 WIB
Pemain Timnas U-22 Febri Hariyadi (kanan) sedang berduel dengan pemain Vietnam dalam pertandingan SEA Games 2017. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Kapten Persib Bandung, Atep, memberikan masukan untuk Febri Hariyadi jelang pertandingan semifinal SEA Games antara tim nasional U-22 Indonesia dan Malaysia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017). Atep meminta Febri lebih berani dalam bermain.

Febri sedang menjadi buah bibir setelah dia mencetak gol indah ke gawang Kamboja pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B pada Kamis (25/8/2017).

Dari sekitar jarak 35 meter, pemain yang akrab disapa Bow tersebut melepaskan tembakan keras dengan menggunakan kaki kanannya sehingga bola berhasil bersarang di gawang lawan.

Gol Febri tersebut memateraikan kemenangan Indonesia dengan skor 2-0.

Atep mengaku tak terkejut dengan gol yang diciptakan Febri. Sebab, menurut Atep, Febri memiliki kemampuan melepaskan tembakan dari jarak jauh.

"Saya berharap Febri lebih berani lagi dalam melakukan tembakan jauh. Saya tahu dia memiliki shooting yang keras dan terukur," jelas Atep kepada BolaSport.com.

Atep berharap Febri bisa kembali menunjukkan penampilan terbaik demi membawa Indonesia ke final.

"Semoga Febri cetak gol lagi saat melawan Malaysia," tutur Atep.

Pertandingan nanti merupakan pertemuan ke-16 bagi kedua tim selama 40 tahun keikutsertaan.

Total, 15 kali Indonesia bertemu Malaysia di SEA Games. Menariknya, kedua tim sama-sama meraih enam kemenangan, tidak termasuk kemenangan via adu penalti.