Lolos ke Final, Hal Ini yang Buat Malaysia Percaya Diri Hadapi Sang Juara Bertahan Thailand

By Metta Rahma Melati - Minggu, 27 Agustus 2017 | 15:27 WIB
Kapten sekaligus gelandang timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas coba dihentikan bek tengah yang juga kapten timnas U-22 Malaysia, Adib Zainuddin pada semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Malaysia melangkah ke final setelah menang dramatis atas Timnas U-22 Indonesia dengan skor 1-0 di Stadion Shah Alam, Selangor pada Sabtu (26/8/2017).

Kemenangan Malaysia berkat gol dari striker mereka, Thanabalan Nadarajah sukses menyambut umpat sudut dan berhasil menjaringkan bola ke gawang Satria Tama di menit ke-87.

Timnas Malaysia pun semakin percaya diri berkat modal kemenangan atas Indonesia untuk berjumpa dengan sang juara bertahan Thailand di final.

"Ya, kami bagus ke final tapi kami tidak bisa terlalu merayakannya, tapi semua pemain harus fokus ke Thailand," kata pelatih Malaysia Ong Kim Swee dikutp dari hmetro.com.my, Minggu (27/8/2017).

Selain itu bermain di rumah sendiri membuat Malaysia semakin tidak takut berhadapan dengan Thailand, meskipun mereka sempat kalah 0-3 di Bangkok sebulan lalu.

"Kami bermain di kandang sendiri, tidak ada alasan kami takut pada Thailand."

"Kami kalah 0-3 melawan mereka di Bangkok namun pertandingan terakhir berbeda dan kami siap," kata Ong Kim Swee dikutip dari hmetro.com.my.

Laga final akan dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil pada Selasa (29/8/2017) pukul 19.45 WIB.

Pertandingan perebutan medali perunggu antara Indonesia Vs Myanmar digelar di hari dan tempat yang sama pukul 15.30 WIB.