GM Almere City: Ezra Walian adalah Pahlawan di Asia

By Segaf Abdullah - Rabu, 30 Agustus 2017 | 00:19 WIB
Ezra Walian menandatangani kontrak dengan Almere City, Selasa (29/8/2017). (ISTIMEWA)

General Manager Almere City, John Bes, buka suara setelah klubnya mengamankan jasa striker naturalisasi Indonesia asal Belanda, Ezra Walian, Selasa (29/8/2017).

Ezra menandatangani pra kontrak dengan klub Eerste Divise alias kasta kedua Liga Belanda tersebut pada Minggu (27/8/2017).

Pra kontrak tersebut harus dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak resmi saat Ezra tiba di Belanda sepulangnya dari SEA Games Malaysia.

"Ezra adalah striker yang menjanjikan. Dengan status pahlawan di Asia yang dimilikinya, dia mempunyai banyak pilihan," ucap John Bes seperti rilis yang diterima Bolasport.com.

"Sebuah kebanggaan bagi kami karena Ezra memilih Almere City sebagai batu loncatan untuk mengembangkan dirinya lebih lanjut," kata dia.

Sebelum menyatakan bergabung dengan Almere, Ezra sempat mendapatkan penawaran dari sejumlah klub asal Asia, Belanda, Inggris, Rumania, Yunani, Norwegia, Belgia, hingga Italia.

Selain itu, Ezra juga sempat menjalani trial di Bolton Wanderers, Sheffield Wednesday, dan West Ham United.

Eerste Divise memang bukan kompetisi asing buat Ezra. Musim lalu, pemain berusia 19 tahun itu berkostum klub kasta kedua Liga Belanda lainnya yakni, Jong Ajax.