Indonesia Vs Fiji - Inilah 2 Alasan Penting Fadil Sausu Batal Perkuat Timnas Saat Laga Uji Coba

By Metta Rahma Melati - Rabu, 30 Agustus 2017 | 13:46 WIB
Empat pemain Bali United Sylvano Comvalius, Nick van der Velden, Stefano Lilipaly dan Fadil Sausu merayakan gol Irfan Bachdim di laga Liga 1. (BALIUTD.COM)

Fadil Sausu batal memperkuat timnas Indonesia saat hadapi timnas Fiji di laga uji coba internasional  di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017).

Dikutip dari baliutd.com, dari surat PSSI nomor 2276/UDN/1264/VIII-2017 menyebutkan bila ada pengurangan jumlah pemain Bali United yang dipanggil.

Ada dua poin penting kenapa pemain Bali United itu batal memperkuat timnas Indonesia lawan Fiji.

Pertama, terkait persipan timnas senior Indonesia yang minim, pasalnya Lusi Milla memiliki waktu yang singkat setelah menangani timnas U-22 di SEA Gmaes 2017 di Malaysia.

Kedua, jumlah laga uji con timnas senior Indonesia yang hanya satu kali.

(BACA JUGA: Setelah SEA Games 2017, Luis Milla Punya Rencana Besar untuk Sepak Bola Indonesia)

Dengan demikian, pemain Bali United yang berlaga melawan Fiji hanya tinggal tiga orang, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan I Gede Sukadana.

Di lain hal, Bali United tetap melaksanakan pertandingan lawan Persela Lamongan pada hari Minggu (3/9/2017).

"Jadwal pertandingan lawan Persela Lamongan tetap di hari Minggu, 3 September 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta," kata Michael Gerald sekretaris Bali United diktuip dari baliutd.com.

"Tidak ada perubahan. Terkait hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh pihak PSSI dan kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Persela Lamongan," kata Michael Gerald dikutip baliutd.com.