Timnas U-19 Vs Kamboja - Posisi Muhammad Luthfi Ditegaskan oleh Indra Sjafri

By Segaf Abdullah - Rabu, 4 Oktober 2017 | 23:32 WIB
Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Rafli Mursalim, merayakan gol ke gawang Timnas U-19 Kamboja bersama Firza Andika dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan tidak mengubah posisi gelandang Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah menjadi bek tengah.

 

Pada laga uji coba kontra Kamboja, Rabu (4/10/2017), Indra menggunakan formasi andalannya yaitu 4-1-3-1-1 sejak awal laga.

Muhammad Luthfi diplot di posisi aslinya yakni sebagai gelandang bertahan pada babak pertama.

Akan tetapi, pada babak kedua, Indra Sjafri terlihat menggunakan pakem tiga bek, di mana Luthfi tampak bermain lebih ke belakang.

Baca Juga: Republik Catalonia dan Jalan Terjal Menuju Pengakuan FIFA

"Luthfi tetap sebagai gelandang bertahan sebetulnya. Tetapi, dia memang bermain agak dalam pada babak kedua," ucap Indra pada sesi temu pers.

"Tugas Luthfi juga tetap sebagai pembagi bola yang dapat membelah pertahanan lawan," kata juru taktik yang sukses membawa timnas U-19 juara Piala AFF 2013 itu.

Luthfi menjadi salah satu dari empat pemain yang tidak tergantikan dalam partai tersebut. Tiga pemain lain ialah kiper Gianluca Rossy, bek Nurhidayat Haji Haris, dan Egy Maulana Vikri.