Indonesia Vs Thailand - 19.860 Suporter Bikin Indra Sjafri Takjub

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 8 Oktober 2017 | 22:00 WIB
Euforia suporter saat mendukung tim nasional U-19 Indonesia dalam laga persahabatan melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, terkejut dengan banyaknya jumlah penonton yang datang untuk mendukung timnya melawan timnas U-19 Thailand dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017). Mantan pelatih Bali United itu pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada suporter yang sudah datang.

Suasana atmosfer di Stadion Wibawa Mukti memang lebih ramai ketimbang saat timnas U-19 menang melawan timnas U-19 Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017).
 
Tercatat, jumlah penonton yang hadir di Stadion Wibawa Mukti sekitar 19860 penonton.
 
"Terima kasih suporter yang sudah datang ke stadion malam ini. Saya tidak menyangka bisa hadir sebanyak ini," kata Indra.
 
"Saya juga mendengar masih ada suporter yang belum dapat tiket dan berada di luar stadion," kata pelatih berusia 54 tahun tersebut. 

Ekspresi pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, dalam laga persahabatan melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)
 
Bagi Indra, dukungan langsung dari para suporter sangat bagus untuk Rachmat Irianto dkk. Sebab, pada 2019, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 dan Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu venuenya.
 
"Dukungan ini menjadi moral bagi kami karena kecintaan masyarakat kepada timnas U-19 sudah mulai terbukti dan ini sangat penting," kata Indra.
"Dukungan ini juga menjadi sebuah perbaikan bagi kami untuk tampil lebih baik lagi untuk ajang di Piala Asia U-19 tahun depan," ucap Indra mengakhiri.
 
Timnnas U-19 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-0. Tiga gol Garuda Nusantara diciptakan Witan Sulaeman (44'), Syahrian Abimanyu (79'), dan Saddil Ramdani (88').