Indra Sjafri Sampaikan Kondisi Terkini Timnas U-19 Indonesia Sebelum Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U-19

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 30 Oktober 2017 | 18:02 WIB
Timnas U-19 Indonesia melakukan latihan perdana di Korea Selatan, Minggu (29/10/2017). Latihan ini digelar untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korsel. (PSSI)

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, beberkan kondisi terkini anak asuhnya jelang terjun pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19.  

Skuat Garuda Nusantara akan menjajal kekuatan Brunei Darussalam pada partai pembuka Grup F di Paju Public Stadiun, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017).

Juru racik yang sempat menukangi Bali United tersebut menyatakan bahwa Egy Maulana Vikri dkk kini telah siap bertarung menghadapi Brunei.

Terlebih, Indra Sjafri menuturkan para penggawa Timnas U-19 juga sudah melakukan adaptasi di Korea Selatan yang terkenal dengan cuaca dinginnya.

(Baca Juga: Ini 5 Faktor Penyebab Persiba Balikpapan Turun Kasta, Salah Satunya Ditinggal Pelatih)

"Kami sudah siap melawan Brunei, dua hari ini kami rasa sudah cukup untuk melakukan proses adaptasi serta aklimatisasi yang Alhamdulillah berjalan lancar."

"Pemain dalam kondisi oke semua, juga pemain sangat semangat dan termotivasi meski bermain dengan suhu dingin," kata Indra Sjafri.

Meski laga perdana, namun Timnas U-19 Indonesia tentu tak mau kehilangan satu poin pun demi bisa meningkatkan rasa percaya diri pada laga selanjutnya.

Timnas U-19 Indonesia sejatinya telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2018. Pasalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018.