Ilija Spasojevic Tunjukkan Jiwa Patriotisme Usai Dipanggil Timnas Indonesia

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 11 November 2017 | 12:04 WIB
Pemain Bhayangkara FC, IIija Spasojevic, berbaju timnas Indonesia. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, telah menentukan 33 pemain yang akan memperkuat skuad Garuda dalam laga uji coba yang akan digelar pada November 2017.

Salah satu pemain yang dipanggil adalah Ilija Spasojevic. Ini merupakan pemanggilan pertama bagi pemain kelahiran Montegro tersebut setelah Spaso merampungkan proses naturalisasinya. 

"Sebuah kebangaan untuk saya mendapat pangilan untuk membela timnas Indonesia. Saya akan bekerja keras dan berusaha membuat yang terbaik untuk Indonesia. Demi lambang Garuda di dada," kata Spaso kepada BolaSport, Sabtu (11/11/2017).

Spaso dinilai sejumlah kalangan layak mengenakan seragam timnas jika melihat rekam jejaknya.

(Baca Juga: PSSI Tegaskan Indra Sjafri Tidak Dipecat dari Jabatan Pelatih Timnas U-19 Indonesia)

Pemain yang memiliki julukan Spasogoal tersebut pernah menjadi penyerang tersubur di Malaysia saat memperkuat Melaka United pada 2016. 


Pemain Bhayangkara FC, IIija Spasojevic, berbaju timnas Indonesia.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Saat ini, dia juga menjadi mesin gol Bhayangkara dengan catatan 11 gol semenjak memperkuat klub tersebut pada putaran kedua Liga 1.

Berkat kontribusinya, Bhayangkara berhasil menyegel gelar juara. 

Spaso diproyeksikan memperkuat timnas dalam laga uji coba melawan timnas U-23 Suriah pada tanggal (18/11/2017) 18.00 WIB dan melawan timnas Guyana pada 25 November 2017.

Semua pertandingan diadakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Semua laga uji coba ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.