Jelang Lawan Suriah U-23, Timnas Indonesia Tetap Terapkan Metode Nonton Bareng

By Segaf Abdullah - Sabtu, 18 November 2017 | 02:36 WIB
Febri Hariyadi dan Muhammad Taufiq saat Timnas Indonesia menghadapi Kamboja dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID)

Tim pelatih timnas Indonesia tetap menggunakan metode menonton video rekaman pertandingan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Suriah U-23.

Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba kontra timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2017) pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, timnas U-23 Suriah sukses mengalahkan timnas U-23 Indonesia dengan skor 3-2 di stadion yang sama, Kamis (16/11/2017).

(Baca Juga: Kiper Timnas Inggris Alami Cedera Patah Jari dan Harus Absen Hingga lima Pekan)

"Kami beserta para pemain mengadakan sesi menonton video pertandingan," ucap Bima kepada wartawan seusai sesi latihan timnas Indonesia, Jumat (17/11/2017).

"Ya, metode ini penting untuk persiapan pertandingan. Ini dilakukan guna mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan," kata pria berusia 41 tahun itu.

(Baca Juga: Entah Seperti Apa Nasib Timnas Australia Tanpa Tim Cahill)

Adapun dalam laga ini, Milla hanya memasukkan delapan pemain senior. Mereka ialah, penjaga gawang Andritany Ardhiyasa, bek Fachruddin Aryanto dan Ahmad Jufriyanto

Lalu, trio gelandang M Taufiq, Bayu Pradana dan Andik Vermansyah. Di lini serang ada nama Boaz Solossa serta pemain yang baru dinaturalisasi, Ilija Spasojevic.