Bima Sakti Akui Beban Jadi Pelatih Timnas U-19 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 25 November 2017 | 12:44 WIB
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, tengah memberikan instruksi dalam laga uji coba kontra timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, sudah menunjuk Bima Sakti untuk menjadi caretaker atau pelatih sementara timnas U-19 Indonesia menggantikan Indra Sjafri

Tugas tersebut rupanya akan menjadi sebuah beban bagi asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.
 
PSSI berencana untuk menduetkan Bima Sakti dengan penyerang Arema FC, Cristian Gonzales, sebagai asisten pelatihnya.
 
Sampai saat ini Bima Sakti belum bisa memberikan komentar panjangnya setelah ditunjuk Edy dikarenakan belum mendapatkan surat resmi dari PSSI.
 
Pria asal Balikpapan, Kalimantan Timur, itu ingin fokus terlebih dahulu bersama timnas Indonesia untuk melakukan pertandingan ujicoba melawan timnas Guyana di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2017).
 
(Baca Juga: Pulang Kampung ke Inggris, Peter Odemwingie Sebut Persija)
 
Setelah pertandingan tersebut, Bima Sakti baru fokus melatih Egy Maulana Vikri dkk.
 
"Saya akan mau bicara panjang setelah pertandingan melawan Guyana. Kalau ditanya beban menjadi pelatih, ya semua pasti beban karena pada 2018 nanti tugas semakin berat," kata Bima Sakti di Bekasi. 
 
Pada 2018 nanti, timnas U-19 akan berlaga di dua ajang, yakni Piala Asia U-19 dan Piala AFF U-18 yang semuanya digelar di Indonesia sebagai tuan rumah.
 
PSSI meminta agar timnas U-19 bisa masuk ke semifinal Piala Asia U-19 dikarenakan lolos otomatis ke Piala Dunia U-20 2019.
 
(Baca Juga: Ditanya soal Memboyong Makan Konate, Rahmad Darmawan Hanya Tersenyum)
 
Pemanggilan sebagai pelatih timnas U-19 membuat Bima Sakti bahagia.
 
Mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan itu menilai pemanggilan ini sebagai tugas negara yang harus dilaluinya.
 
"Bagi saya ini adalah tugas negara dan berkah untuk saya. Pastinya saya akan berusaha semaksimal mungkin," kata Bima Sakti.
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on