Aceh World Solidarity Cup 2017 - Lagi, Pemain Timnas Indonesia Jadi Korban Akibat Kondisi Lapangan Stadion Harapan Bangsa

By Segaf Abdullah - Selasa, 5 Desember 2017 | 05:50 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (tengah), saat memberikan pernyataan pada sesi jumpa pers pasca-laga kontra Mongolia dalam Aceh World Solidarity Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017). (SEGAF ABDULLAH/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, berdoa untuk kesembuhan pemain multiposisi skuat Merah Putih, Gavin Kwan Adsit.

Pada laga kedua Aceh World Solidarity Games 2017, timnas Indonesia sukses mengalahkan Brunei dengan skor 3-2 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017) malam WIB.

Gavin Kwan Adsit membuka keunggulan timnas pada menit kedelapan lewat tendangan jarak dekat.

(Baca juga: Sedih, Klub Liga Jepang yang Pernah Dibela Irfan Bachdim Degradasi)

Diturunkan sebagai full-back kanan, Gavin Kwan tampak bermasalah dengan engkelnya pada menit ke-49. Pemain asal Barito Putera itu pun digantikan oleh I Putu Gede Juni Antara.

"Kami berharap tidak terjadi hal yang buruk untuk Gavin. Saya senang dengan perkembangannya. Sayang, kondisi lapangan sedang tidak bagus," tutur Luis Milla dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

Baca juga: Pilihan Anti-mainstream Kapten Thailand di The Best Football Awards 2017)

"Besok, kami akan mendiagnosa lebih dalam terkait cedera Gavin. Saya berdoa untuk kesembuhannya," ucap juru strategi asal Spanyol itu.

Cedera Gavin kemungkinan serius. Pasalnya, pemain berdarah Amerika Serikat itu harus harus dipapah oleh dua rekan setimnya saat menuju bus tim untuk kembali ke hotel.