Dua Catatan Manis Ilham Udin bersama Timnas Kontra Islandia

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 15 Januari 2018 | 13:49 WIB
Selebrasi penyerang Ilham Udin sesuai mencetak gol ke gawang timnas Islandia dan membuat timnas Indonesia unggul dulu pada uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Striker Timnas Indonesia, Ilham Udin Armayn, sukses catat dua sejarah manis kala kontra Islandia di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Seperti diketahui, pemain yang kini memperkuat Selangor FA tersebut menjadi satu-satunya pencetak gol Timnas ke gawang Islandia.

Namun catatan manis yang ditorehkan pemain 21 tahun tersebut bukan sebatas itu.

(Baca Juga: Ironi Persipura Jayapura, Ditinggal Sederet Pilar dan Terlilit Kendala Dana)

Dua catatan manis lainnya, Ilham Udin yakni sukses menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Stadion Utama GBK pasca adanya renovasi besar.

Renovasi SUGBK sendiri dilakukan sejak bulan Agustus 2016 dengan kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT. Penta Rekayasa Kerjasama Operasi (KSO).

Selain itu, catatan manis lainnya yang berhasil ditorehkan Ilham Udin yakni dirinya menjadi pemain timnas pertama yang sukses mencetak gol di tahun 2018.

Meski kalah, setidaknya pemain yang musim lalu membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 itu mampu menjadi pemain pertama yang mencetak gol bersama Timnas di 2018.

Meski begitu, Ilham Udin tetap berharap agar pada laga-laga selanjutnya mampu menyumbang gol untuk Timnas dan membawa Timnas lebih baik.

"Alhamdulillah pertandingan melawan Islandia berjalan lancar. Pertandingan ini menjadi pelajaran buat kami," kata Ilham Udin seusai laga.

"Semoga di pertandingan-pertandingan selanjutnya kami bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," ucapnya menambahkan.