Evan Dimas dan Ilham Udin Tinggalkan TC Timnas U-23 Indonesia

By Segaf Abdullah - Rabu, 17 Januari 2018 | 14:08 WIB
Ilham Udin Armaiyn dan Evan Dimas Darmono mengapit Pelatih Selangor FA Maniam Pachaiappan dalam perkenalan ke publik. (INSTAGRAM.COM/FASELANGORMY)

Dua pemain Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, meninggalkan training camp (TC) timnas U-23 Indonesia sejak Rabu (17/1/2018) pagi WIB.

Hal itu dipastikan oleh asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, selepas sesi latihan skuat Garuda Muda di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu siang.

"Pagi tadi, Evan Dimas dan Ilham Udin pamit kembali ke Selangor FA. Liga Malaysia akan dimulai pada 2 Februari 2018," ucap Bima kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

(Baca Juga: Peluk Islam Sejak 2013 Jadi Alasan Eks Gelandang Real Madrid Hijrah ke Indonesia)

"Untuk pemanggilan ini, pihak Selangor dan PSSI sudah berkomunikasi sebelumnya," kata Bima.

Kembali ke Selangor, Evan dan Ilham dipastikan absen hingga TC tahap pertama ini berakhir pada Minggu (21/1/2018).


Pemain timnas Indonesia, Ilham Udin, merayakan gol ke gawang Islandia bersama I Putu Gede Juni Antara pada pertandingan uji coba di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

(Baca Juga: Tak Anut Regulasi Pembatasan Usia, Liga Jepang Lahirkan Pesepak Bola Tertua di Dunia)

Ada pun Selangor bakal memulai Malaysia Super League (MSL) musim 2018 saat dijamu Kuala Lumpur FA di Stadion KLFA pada 4 Februari mendatang.

Sebagai pengganti Evan dan Ilham, pelatih Luis Milla memanggil gelandang Sriwijaya FC, Zulfiandi, dan striker PSMS Medan, Dimas Drajad.