Bima Sakti Beberkan Pemain Senior yang Jadi Incaran Luis Milla untuk Timnas U-23 Indonesia

By Adif Setiyoko - Sabtu, 20 Januari 2018 | 19:39 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla saat menjalani pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di lapangan ABC Senayan, Jakarta. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Menjelang berakhirnya pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia, asisten pelatih timnas, Bima Sakti, membeberkan bahwa tim pelatih masih mencari pemain senior yang tepat untuk menjadi bagian dari skuat yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018.

Sebelumnya, tujuh pemain senior telah dipanggil Luis Milla dalam menjalani pemusatan latihan dan laga uji coba kontra timnas Islandia.

Ketujuh pemain tersebut ialah Andik Vermansah, Boaz Solossa, Lerby Eliandry, Bayu Pradana, Victor Igbonefo dan Fachruddin Ariyanto.

Selain itu, Bima Sakti turut membeberkan ciri-ciri pemain senior yang akan ditarik Luis Milla untuk melengkapi kuota pemain senior di skuat timnas U-23 Indonesia sesuai dengan regulasi Asian Games 2018.

(Baca Juga: Bagi Cristian 'El Loco' Gonzales, Usia Hanyalah Deretan Angka yang Bisu)

"Luis Milla sedang mencari pemain senior yang memiliki personality, pemain yang percaya diri dalam setiap pertandingan, kemudian komunikasi dan yang pasti pemain yang bisa bekerja sama dengan pemain lain," ungkap Bima Sakti.

Selain itu, mantan kapten timnas Indonesia ini membeberkan posisi-posisi yang nantinya akan diisi oleh pemain senior tersebut.

"Tim pelatih akan mencari pemain di tiga posisi, yakni striker, tengah dan pemain belakang. Mungkin juga kiper, jadi peluangnya semua besar di semua posisi," ujarnya.