Permintaan Fakhri Husaini Terhadap Lima Muka Baru Timnas U-16 Indonesia

By Muhammad Robbani - Minggu, 25 Februari 2018 | 20:38 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini menjawab pertanyaan wartawan sesuai laga melawan Persija Barat U-17, di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta Timur, Sabtu (24/2/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini angkat bicara terhadap lima pemain baru yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) kedua Garuda Asia.

Mereka adalah Muhammad Fajar Fatur Rachman, Nadhif Girasta Kosasi, Muhammad Rais, Alvin Setyawan Saputra, dan Ahmad Afhridzal.

Lima pemain itu dipanggil setelah dipantau kemampuannya pada Piala Soeratin, Liga TopSkor, dan Liga Kompas Gramedia.

Meski sempat memuji kualitas yang dimiliki lima pemain itu, Fakhri meminta mereka untuk cepat beradaptasi dengan pemain lama.

"Mereka masih perlu waktu, tapi buat saya, di sepak bola itu harus cepat beradaptasi. Ini yang saya harapkan terhadap lima pemain baru itu, yakni menyesuaikan dan beradaptasi," kata Fakhri kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, Sabtu (24/2/2018).

"Kalau ada 3-5 pemain baru yang saya panggil, bukan 15-20 pemain yang beradaptasi dengan lima pemain baru itu. Tetapi lima pemain inilah yang seharusnya beradaptasi," ujarnya.

(Baca juga: Keren, Pemain asal Indonesia Jadi Bagian Penting Klub yang Menguasai Puncak Liga Thailand)

Terkini, timnas U-16 bakal ikut turnamen Jenesys 2018 (The Japan-East Asia Network of Exchange for Student and Youth) di Jepang.

Ajang itu bakal diikuti 12 negara dan digelar pada tanggal 6-15 Maret 2018.