Ini Hal yang Diinginkan Luis Milla Saat Timnas U-23 Menghadapi Singapura

By Nungki Nugroho - Senin, 19 Maret 2018 | 15:34 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya menjawab pertanyaan wartawan seusai latihan bersama timnas U-23 Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla, menyampaikan akan mencoba formasi baru ketika beruji coba melawan timnas U-23 Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu(21/03/2018).

Pada laga uji coba melawan Singapura, pelatih Luis Milla akan memberikan kesempataan bermain untuk pemain yang jarang diturunkan.

"Laga uji coba kali ini, kami ingin memenangkan pertandingan. Lalu kami ingin mencoba pemain yang menunjukkan performa bagus (saat pemusatan latihan), seperti Zulfiandi dan Irfan Jaya. Keduanya, kami akan berikan kesempatan lawan Singapura," kata Luis Milla.

(Baca juga: Dari Liburan Gratis hingga Perut Buncit, Begini Cuitan Kocak Netizen Setelah Bali United Resmi Rekrut Milos Krkotic)

Irfan Jaya merupakan winger Persebaya yang berhasil mengantarkan Persebaya menjadi juara Liga 2 pada musim 2017.

Sedangkan Zulfiandi merupakan mantan pemain Timnas u-19 . Zulfiandi juga baru saja mengantarkan timnya Sriwijaya FC menjadi juara Piala Gubernur Kaltim 2018.


Pemain muda timnas U-23 Indonesia, Syahrian Abimanyu saat melayani pertanyaan wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Luis Milla mengatakan, para pemain tidak boleh meremehkan Singapura, meskipun mereka belum meraih kemenangan sepanjang pertandingan internasional 2017.

"Kami tahu Singapura sedang tidak dalam kondisi bagus. Tapi, kami tidak boleh meremehkan mereka. Mungkin ada sedikit kejutan di mana ada beberapa pemain yang bermain di posisi berbeda," tambah Milla.

(Baca juga: Main Setengah Waktu Laga, Ryuji Utomo Rasakan Timnya Kalah Telak di Liga Thailand)

Timnas U-23 berangkat ke Singapura pada Senin (19/3/2018) pagi ini. Uji coba ini sekaligus menjadi tolak ukur kekuatan tim menuju Asian Games pada bulan Agustus mendatang.