Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Singapura U-23 - Setelah Cedera Tulang Pipi, Awan Setho Optimistis

By Segaf Abdullah - Rabu, 21 Maret 2018 | 08:46 WIB
Aksi kiper Awan Setho saat timnas Indonesia menghadapi timnas Guyana pada laga persahabatan internasional, Sabtu (25/11/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, mengaku siap kembali mengawal mistar timnas U-23 Indonesia setelah mengalami cedera tulang pipi.

Terkini, timnas U-23 Indonesia akan melakoni laga uji coba kontra Singapura U-23 di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (21/3/2018) pukul 18.30 WIB (live RCTI).

Awan Setho menjadi satu dari tiga kiper yang dipanggil pelatih timnas U-23, Luis Milla, untuk uji tanding tandang pertama pada 2018 tersebut.

Pemanggilan pada training camp (TC) ketiga ini sekaligus menjadi yang pertama bagi Awan setelah mengalami cedera tulang pipi yang dideritanya.


Situasi penanganan kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, usai terjadi pelanggaran di laga melawan Tokyo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (27/1/2018). ( ISTIMEWA )

Cedera yang bikin Awan absen sekitar dua pekan tersebut, diterimanya saat membela Bhayangkara FC dalam laga ekshibisi kontra FC Tokyo pada 27 Januari 2018.

"Alhamdulillah, saya senang karena masih mendapat kepercayaan dari coach (Luis) Milla," ucap Awan kepada BolaSport.com.

(Baca juga: Tonnie Cusell Jadi Model di Belanda, PSSI Angkat Suara soal Masa Bakti Pemain Naturalisasi)

"Artinya, usaha saya untuk pulih tidak sia-sia. Kami optimistis saja melawan Singapura," tutur kiper kelahiran Semarang itu.

Tercatat, Awan telah melakoni debut bersama timnas U-23 dalam laga uji coba melawan Guyana pada 25 November 2017.