Indonesia Vs Singapura - Kado Istimewa Awan Setho dalam Kemenangan Skuat Garuda

By Segaf Abdullah - Rabu, 21 Maret 2018 | 21:45 WIB
Awan Setho (atas kiri) berpose bersama skuat tim nasional U-23 Indonesia dalam laga persahabatan melawan timnas U-23 Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018). (Dok. PSSI)

Penjaga gawang timnas U-23 Indonesia, Awan Setho, bersyukur meraih cleansheet alias nirbobol pada laga uji coba kontra Singapura, Rabu (23/3/2018).

Pada laga yang digelar di Stadion Nasional, Singapura tersebut, timnas U-23 Indonesia sukses mengalahkan sang tuan rumah dengan skor 3-0.

Gol kemenangan timnas U-23 masing-masing dicetak oleh oleh Febri Hariyadi pada menit ke-44, Muhammad Hargianto (menit ke-51), dan Septian David Maulana (65').

(Baca juga: Tonnie Cusell Jadi Model di Belanda, PSSI Angkat Suara soal Masa Bakti Pemain Naturalisasi)

"Alhamdulillah, cleansheet! Kemenangan ini menjadi kado istimewa bagi saya. Ini adalah kerja keras bersama," ucap Awan pada sesi jumpa pers pasca-pertandingan.

Menilik data statistik yang dirilis Labbola, Awan terbilang tidak banyak mendapatkan tekanan sepanjang pertandingan. Kiper asal Bhayangkara FC itu cuma dites para pemain Singapura U-23 dengan tiga tembakan.

(Baca Juga: Lechia Gdansk Unggah Foto Marek Hamsik, Akankah Bintang Napoli Itu Satu Tim dengan Egy?)

"Dari sisi pribadi, saya juga merasakan kemajuan dari pemusatan latihan pertama hingga yang terakhir," tutur pemain kelahiran Semarang itu.

Terdekat, timnas U-23 dijadwalkan mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 pada 28 April-4 Mei mendatang. Adapun tiga lawan skuat Garuda dalam turnamen tersebut yakni: Malaysia, Korea Utara, dan Bahrian.