Timnas U-23 Indonesia Telah Pelajari Kekuatan Bahrain

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 26 April 2018 | 20:35 WIB
Suasana uji coba lapangan para pemain timnas U-23 jelang laga PSSI Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (26/4/2018). (FERRIL DENNYS SITORUS/BOLASPORT.COM)

Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, mengaku telah mempelajari kekuatan Bahrain. Indonesia akan melawan Bahrain pada pertandingan PSSI Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018) pukul 19.30 WIB. 

"Ya kami sudah mempelajari permainan mereka lewat video," kata Bima seusai uji coba lapangan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (26/4/2018) malam. 

Bima pun kemudian mengungkapkan hasil pengamatan pelatih soal kekuatan Bahrain. "Mereka punya kemampuan bagus dan kompak," ujar Bima. 

Demi mengatasi permainan Bahrain, Bima meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal. 

"Harus percaya diri juga," ujar Bima. 

(Baca Juga: Perubahan Jadwal Persija Vs Persib Dapat Melanggar Regulasi Liga 1 2018)

Timnas U-23 Indonesia diperkuat 23 pemain dalam ajang anniversary cup 2018. Tiga pemain di antaranya berasal dari skuat senior. Mereka adalah Ilija Spasojevic, Andritany Ardhiyasa, dan Lerby Eliandri. 

"Ya nanti kami mainkan sesuai kebutuhan saja. Yang pasti mereka harus memberikan kontribusi positif buat tim dan menjadi contoh untuk pemain muda lainya," tutur Bima. 

Selain Bahrain, Indonesia juga akan menantang Korea Utara dan Uzbekistan dalam turnamen PSSI ini.