Kelas! Kualitas Febri Hariyadi Dikagumi Tiga Pelatih Peserta Anniversary Cup 2018

By Rara Ayu Sekar Langit - Selasa, 1 Mei 2018 | 15:19 WIB
Pemain timnas U-23 Indonesia, Febri Hariyadi, beraksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas u-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 April 2018. (MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Pergerakan lincah sayap timnas U-23 Indonesia Febri Hariyadi berhasil menyita perhatian tim lawan di PSSI Anniversary Cup 2018.

Tidak hanya timnas Bahrain dan Korea Utara yang telah melawan Indonesia, namun juga timnas Uzbekistan.

Pelatih timnas Bahrain bahkan memuji penampilan Febri Hariyadi usai mendapat hasil imbang dari laga melawan Uzbekistan.

"Permainan Uzbekistan tidak sebagus Indonesia. Contohnya, Indonesia memiliki pemain cepat di sayap kiri (Febri Hariyadi). Mereka (Uzbekistan) hanya unggul postur tubuh," puji Chammam pelatih timnas Bahrain.

(Baca juga: Diimbangi Korea Utara, Luis Milla Diminta Datangkan Penyerang yang Berperilaku Buruk di SEA Games 2017)

Pelatih timnas Korea Utara bahkan mengakui bahwa dirinya telag menginstruksi pemainnya untuk menjaga pergerakan Febri Hariyadi.

“Sebelumnya saya sudah tahu Indonesia punya pemain cepat, nomor 13 (Febri Hariyadi), dia sangat bagus. Tapi kami sudah mengantisipasi dengan baik. Pemain saya bisa menjaganya dan permainan Indonesia tidak bisa berkembang,” kata Ju Song Il, usai tim asuhannya ditahan imbang dengan skor kacamata oleh timbas Indonesia.

Tak jauh berbeda dengan dia pelatih timnas di atas, pelatih timnas Uzbekistan juga menyoroti Febri Hariyadi.

Bagi timnas Uzbekistan yang berambisi meraih gelar juara, Febri Hariyadi menjadi sosok yang diwaspadai.

"Indonesia permainannya cepat. Punya pemain dengan skill dan teknik bagus, terutama di bagian kiri," tuturnya menyinggung peran Febri Hariyadi.