Pelatnas Timnas U-19 di Yogyakarta Akan Diperpanjang

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Kamis, 24 Mei 2018 | 20:39 WIB
Pemusatan latihan hari keenam Timnas U-19 di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (28/5/2018). (DEODATUS/BOLASPORT.COM)

Pemusatan latihan tim nasional U-19 Indonesia yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta akan diperpanjang sampai 2 Juni 2018.

Awalnya pemusatan latihan ini di gelar sembilan hari dari 19 Mei sampai 27 Mei 2018. 

Namun setelah mendapatkan masukan dari PSSI, pemusatan latihan akhirnya diperpanjang.

Saat diwawancarai awak media termasuk BolaSport.com, pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri menjelaskan alasan diperpanjang karena masalah transportasi dan lain-lain yang dirasa kurang efektif.

"Nanti TC selanjutnya habis lebaran. Diperpanjang sampai tanggal 2. Kemarin rencana sampai tanggal 27 setelah itu pulang terus masuk lagi sebelum lebaran. Kemudian pulang lagi. Habis itu masuk lagi setelah lebaran. Dan dapat masukan PSSI karena masalah transportasi dan lain-lain yang kurang efektif maka ya TC diperpanjang aja," ujarnya.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Perpanjangan waktu pemusatan latihan ini tentunya akan merugikan pihak klub Liga 1 yang memiliki beberapa pemain Timnas U-19.

Namun, Indra Sjafri menampik pendapat tersebut dengan mengatakan kalau pihak klub Liga 1 justru bangga kalau pemainnya ikut dalam pemusatan latihan.

"Pihak klub justru bangga ada pemain yang ikut latihan. Jadi jangan masalah yang dimunculin di otak kita. Mereka pasti senang, karena kompetisi itu dibuat untuk Timnas," jelasnya.

Pemusatan latihan di Universitas Negeri Yogyakarta ini memang bertujuan untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-18 dan Piala AFC U-19.

Timnas U-19 Indonesia juga akan mengagendakan dua laga uji coba pada 28 Mei dan 2 Juni 2018.