Kapten Thailand Nilai Timnas Indonesia Akan Bangkit di Laga Kedua

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 1 Juni 2018 | 05:23 WIB
Timnas U-23 Indonesia dalam laga persahabatan melawan Thailand U-23 di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018). (ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Kapten timnas U-23 Thailand, Suriya Singmui, menilai bahwa timnas Indonesia akan bangkit pada laga kedua uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018). 

Hal itu dikarenakan Indonesia tidak mau lagi mengulangi kekalahan keduanya dari Thailand dalam laga uji coba tersebut.

Sebelumnya, Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand selepas dikalahkan dengan skor 1-2 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion PTIK, Melawai, Jakata Selatan, Kamis (31/5/2018).

Padahal Indonesia sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Septian David Maulana, namun Thailand mampu mencetak dua gol oleh Sansern Limwatthana dan Tanasith Siripala.

(Baca juga: Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid, Bagaimana Nasib Anak-anaknya?)

"Kami menunggu pertandingan kedua di Stadion Pakansari karena saya melihat baik kami dan Indonesia akan melakukan permainan terbaiknya lebih dari laga ini," kata Suriya kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Lebih lanjut pemain bernomor punggung 3 itu mengaku sangat puas dengan hasil kemenangan di laga uji coba pertamanya itu.

Pasalnya, dengan kekuatan pemain berusia 23 tahun dan tanpa diperkuat pemain senior, Thailand mampu memberikan perlawanan kepada Indonesia.

"Ini permainan terbaik kami. Kedua tim saya lihat berjuang untuk menang meskipun ternyata hasilnya berbeda," kata Suriya.