Ini Penyebab Thailand Gagal Tundukkan Indonesia

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 4 Juni 2018 | 03:31 WIB
Asisten pelatih Timnas U-23 Thailand, Naruephon Kaenson, dalam jumpa pers seusai laga kontra timnas U-23 Indonesia, di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6/2018). (FERRIL DENNYS/BOLASPORT.COM)

Asisten pelatih timnas Thailand, Naruephon Kaenson, mengungkap penyebab timnya tak bisa menaklukkan timnas U-23 Indonesia pada laga uji coba kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6/2018).

Laga antara kedua tim berakhir imbang tanpa gol. 

Hasil ini terbilang cukup mengejutkan, mengingat pada laga uji coba perdana Thailand mampu mengalahkan Indonesia dengan skor 2-1 di Stadion PTIK pada Kamis (31/5/2018).

Naruephon mengakui bahwa bukan perkara mudah bagi timnya untuk mengalahkan Indonesia. 

(Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Thailand - Pasukan Luis Milla Gagal Balas Kekalahan)

"Indonesia juga bermain dengan semangat tinggi dan mereka mencoba beberapa pemain untuk Asian Games," kata Naruephon seusai laga.

Selain Indonesia bermain baik, Naruephon juga menyebut bahwa serangan anak asuhnya menjadi salah satu faktor kekurangan tim sehingga tidak bisa memenangi laga. 

"Ini pertandingan kedua. Ini temponya lebih bagus, pemain lebih bagus mengontrol tempo, tetapi kombinasi tak berjalan baik di penyerangan," ulasnya.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Spanyol di Fase Grup)

Hal senada disampaikan oleh Suriya Singmui sebagai kapten tim. Pemain bernomor punggung 3 itu menilai kedua tim tampil dengan baik pada laga tadi.

"Kami main bagus. Kedua tim main bagus, terus memperbaiki diri di antara kedua tim. Senang dengan pertandingan ini, saya mau bersiap untuk pertandingan berikutnya," jelasnya.