Luis Milla Tambah Gelandang Asal Papua untuk Hadapi Korea Selatan

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Minggu, 17 Juni 2018 | 15:52 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Timnas U-23 Indonesia kembali menggelar laga uji coba jelang Asian Games 2018 yakni dengan menantang Timnas U-23 Korea Selatan pada Sabtu (23/6/2018).

Dalam menghadapi laga tersebut, pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla resmi menambah satu gelandang asal Papua, yakni Nelson Alom.

Gelandang milik klub Persebaya Surabaya tersebut bergabung bersama rekan setimnya, yakni Irfan Jaya dan Osvaldo Haay.

(Baca juga: Resmi, Timnas U-23 Indonesia Akhirnya Panggil Stefano Lilipaly Untuk Hadapi Raksasa Asia)

Pemanggilan tiga pilar Bajul Ijo itu tertulis dalam surat yang dikirimkan dari PSSI untuk manajemen Persebaya Surabaya.

"Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Tim Nasional Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta. Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Irfan Jaya, Sdr. Osvaldo Haay dan Sdr. Nelson Alom untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," tulis surat tersebut dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persebaya.


Aksi gelandang Persebaya, Nelson Alom (kiri), saat mengawal ketat pemain PSMS Medan pada laga 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Sabtu (3/2/2018).(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

(Baca Juga: Prancis dan Jerman Beragam demi Prestasi, Indonesia (Jangan) Terpecah karena Pilpres dan Jalan Tol!)

Penampilan apik yang dimainkan Nelson Alom di Liga 1 2018 sampai pekan ke-13 sepertinya membuat pelatih mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid ini kepincut.

Sementara untuk pemanggilan Osvaldo Haay dan Irfan Jaya menjadi bukti konsistensi kemampuan mereka berdua yang masih menjadi langganan Luis Milla.

(Baca: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)