Dukung Timnas, Sriwijaya FC Relakan Dua Pemain Inti

By Noverta Salyadi - Rabu, 20 Juni 2018 | 15:28 WIB
Penyerang timnas U-23 Indonesia, Alberto Goncalves berduel di udara dengan pemain timnas U-23 Thailand, Chatchai Saengdao, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Sriwijaya FC akan kembali kehilangan 2 pemain usai liburan hari raya Idulfitri. Striker Alberto Goncalves dan gelandang Zulfiandi dipanggil untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia menghadapi timnas U-23 Korea Selatan pada laga uji coba, Sabtu (23/06/2018).

Pemanggilan kedua pemain ini disampaikan dan ditanda tangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha, melalui pesan elektronik yang tertanggal 12 Juni 2018.

(Baca Juga: Pesan Haru Jack Wilshere Usai Tinggalkan Arsenal Setelah 17 Tahun)

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, yang merupakan pengelola klub Sriwijaya FC membenarkan pemanggilan kedua pemain tersebut.

"Benar, hanya 2 pemain Sriwijaya FC yang dipanggil timnas untuk mengikuti laga persahabatan melawan Korea pada 23 Juni nanti," ujar Faisal.

Menurut Faisal surat pemanggilan kedua pemain ini telah diteruskan kepada pelatih dan manajemen untuk disampaikan pada yang bersangkutan.

"Sejauh ini kami sangat mendukung program timnas. Jadi kedua pemain tersebut sudah bisa bergabung di Hotel Sultan Jakarta," ujar Faisal.

(Baca Juga: Juli 2018, Persib Sudah Ditunggu Jadwal Padat)

Pada laga internasional sebelumnya yaitu saat meladeni timnas U-23 Thailand, PSSI juga memanggil tiga pemain Sriwijaya FC yaitu Teja Paku Alam, Alberto Goncalves, dan Zulfiandi.