Kecepatan Korsel Jadi Perhatian Timnas U-23 Indonesia

By Muhammad Robbani - Rabu, 20 Juni 2018 | 21:49 WIB
Timnas U-23 Indonesia di sepak mula laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018). (ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Timnas U-23 Indonesia akan menggelar laga uji coba kontra timnas U-23 Korea Selatan (Korsel) di Stadion Pakansari, Sabtu (23/6/2018).

Secara khusus, kecepatan Korsel akan menjadi perhatian utama pasukan Luis Milla dalam laga nanti.

"Pastinya kecepatan dan juga pressing lawan. Mereka kan juga kualitasnya di atas kami. Organisasi permainan kami harus bagus," kata asisten pelatih, Bima Sakti kepada wartawan, Rabu (20/6/2018).

"Jarak antar lini itu yang sangat ditekankan oleh Coach Luis Milla, karena kami mengenal Korea tim yang sangat spartan dan mereka memiliki pemain yang kualitasnya di atas pemain kami," ujarnya menerangkan.

(Baca juga: Alasan Timnas U-23 Panggil Lilipaly)

Garuda Muda pun diminta untuk memaksimalkan sebaik mungkin kesempatan menghadapi tim besar sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.


Suasana latihan timnas U-23 Korea Selatan di Lapangan Senayan, Rabu (20/6/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

(Baca juga: Tim Pelatih Terkesan dengan Kebugaran Pemain Timnas U-23 Indonesia pada Latihan Perdana)

"Yang pasti kami harus tampil semaksimal mungkin sesuai dengan kemauan Coach Luis untuk mempersiapkan Asian Games nanti," tutur eks pemain Persiba Balikpapan.

"Walaupun kami persiapan mepet, sementara Korea bersiap lebih awal dan lebih lama persiapannya. Kami harus kerja keras untuk bisa bermain lebih baik," tuturnya berharap.

Luis Milla memanggil 23 pemain dalam kesempatan ini termasuk dua pemain senior muka baru yakni Stefano Lilipaly dan Nelson Alom.