Diajak Uji Tanding Lawan Timnas U-19 Indonesia, Begini Jawaban Tim Liga 3

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 25 Juni 2018 | 14:15 WIB
Pemain Persiba Bantul berjalan meninggalkan lapangan usai melakoni laga lanjutan Grup 4 Liga 2 melawan Sragen United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (10/8/2017). (GONANG SUSAYTO/BOLASPORT.COM)

Timnas U-19 Indonesia mengajak salah satu tim Liga 3, Persiba Bantul, untuk melakukan uji coba.

Rencana uji coba tersebut merupakan salah satu agenda dari rangkaian pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Yogyakarta.

Namun, rupanya dari Persiba Bantul belum memberikan kepastian terkait uji coba yang rencananya akan dilakukan pada 27 Juni 2018.

"Infonya memang seperti itu kami diajak uji coba dengan timnas U-19, tapi belum kasih jawaban bisa atau tidak," kata pelatih Persiba, Suwandi HS, kepada BolaSport.com, Senin (25/6/2018).

(Baca Juga: Adakan Halal Bihalal, Ini yang Dilakukan Bonek)

Kondisi tim yang masih belum stabil menjadi salah satu alasan Suwandi belum memberikan jawaban untuk beruji coba dengan timnas U-19. Apalagi skuadnya saat ini baru saja berlatih setelah libur Lebaran selama 15 hari.

"Kalau latihan perdana kami sesuai rencana pada 20 Juni lalu terealiasasi mungkin tak masalah. Tapi baru pagi tadi kami berkumpul kembali setelah libur panjang. Itu pun tidak lengkap seluruh pemain hadir," ujarnya.

Suwandi pun masih memprioritaskan kondisi fisik pemainnya yang baru mulai latihan.

Bagi pelatih asal Gresik itu, waktu pelaksanaan uji coba yang direncanakan tanggal 27 Juni tidak ideal untuk skuat Laskar Sultan Agung.

"Nah, sekarang misalnya pemain baru latihan kemudian kami beri materi tinggi untuk persiapan uji coba jelas tidak mungkin. Kasihan pemainnya. Sebenarnya bagus kami dapat tawaran uji coba apalagi dengan timnas tapi kami realistis saja paling tidak idealnya itu baru bisa uji coba 1 Juli nanti. Tapi ini kami komunikasikan lagi dengan asisten pelatih serta manajemen seperti apa lanjutnya,” paparnya.