Rupanya Latihan Perdana Timnas U-23 Dikawal Pecalang

By Yan Daulaka - Selasa, 24 Juli 2018 | 17:03 WIB
4 orang pecalang tengah memperhatikan suasana latihan timnas U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (24/7/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Ada yang menarik di sesi pemusatan latihan hari pertama tim nasional U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa (24/7/2018) pagi.

Bukan soal wajah-wajah baru dan lama di skuat besutan pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas yang akan bertarung di pesta olahraga kawasan Asia, Asian Games 2018 Jakarta & Palembang, seperti Rafli (timnas U-19) atau striker naturalisasi Beto Gonsalves. 

Namun, ini terkait pengamanan selama latihan Beto Gonsalves dkk di dalam lapangan stadion milik tim Bali United tersebut.

Rupanya para pengawal yang terpantau BolaSport.com adalah pecalang (Pengaman Desa Adat Bali).

Ada 4 orang pecalang terlihat berdiri dan wara wiri berjalan di area luar lapangan sambil memperhatikan gerak-gerik awak media yang mengabadikan moment latihan anak-anak Garuda Muda.

(Baca Juga: Masih Sakit Hati? Pebulu Tangkis Nomor 1 Sejagad Berniat Balas Dendam di Kejuaraan Dunia 2018 pada Sosok Ini)

Sekali-kali keempatnya juga melakukan foto selfie dengan latar belakang suasana latihan timnas.

Latihan perdana timnas di Bali juga sempat dipantau Erik Thohir, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).