Perjuangkan Keselamatan Pemain Timnas U-16 Malaysia, Federasi Sepak Bola Malaysia Dapat Apresiasi dari Menteri Ganteng Ini

By Ananda Lathifah Rozalina - Senin, 30 Juli 2018 | 15:32 WIB
Pemain timnas U-16 Malaysia, Amirulash. (instagram.com/amirulash9)

Menjelang Piala AFF U-16 2018 yang diadakan di Sidoarjo, Salah satu pemain timnas U-16 Malaysia, Amirul Ashrafig Hanifah mengunggah bendera Indonesia terbalik di Instagram story-nya.  

Insiden ini pun membuat Amir mendapatkan komentar intimidasi dan provokasi di media sosial.

Hal ini lantas membuat Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bertindak untuk memastikan kemanan pemain Malaysia itu kala berlaga di Indonesia.

Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam dalam pernyataannya menegaskan FAM telah menghubungi AFF dan PSSI untuk memastikan keamanan Amirul di Piala AFF U-16 2018.

(Baca juga : Lakukan Fitting Baju, Maria Selena Tampilkan Lekuk Tubuh Memesona)

Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin sudah membuat tindakan cepat dengan menghubungi Wakil Presiden PSSI, Joko Driyono dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria serta Sekjen AFF, Datuk Seri Azzuddin Ahmad selaku penyelenggara turnamen," ujar Stuart Ramalingam, dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.

Permintaan itu pun tampaknya mendapatkan respon positif dari pihak penyelenggara dan tuan rumah.

"Tuan rumah dan penyelenggara akan memastikan keselamatan Amirul dan tim Malaysia sepenuhnya untuk Piala AFF U-16 2018," ujar Stuart.

Mengetahui pemain Malaysia terjamin keamanannya saat berangkat berkompetisi ke Indonesia, menteri pemuda dan olahraga Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahman pun memberikan apresiasi pada usaha FAM dengan mengucapkan terima kasih.

Lewat akun twitternya, Syed Saddiq mengucapkan terima kasih atas usaha FAM dalam memperjuangkan kemananan Amir.

"Terima Kasih @FAM_Malaysia" tulis Syed Saddiq.