VIDEO - Bikin Haru, Torehan Sempurna Timnas U-16 Indonesia untuk Korban Gempa Lombok

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Selasa, 7 Agustus 2018 | 03:52 WIB
Pelatih timnas u-16 Indonesia, Fakhri Husaini berselebrasi diakhir laga pamungkas Grup A Piala AFF 2018 dengan memegang papan bertulisan Praf For Lombok di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Senin (6/8/2018). (youtube.com)

Tim nasional (timnas) u-16 Indonesia berhasil menang atas Kamboja dengan skor 4-0 dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018).

Sehari sebelum laga tersebut digelar, Indonesia mengalami duka yang mendalam akibat gempa berkekuatan 7,0 skala richter mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Akibat gempa tersebut banyak memakan korban dan menimbulkan kerusakan yang besar di beberapa daerah Nusa Tenggara Barat.

(Baca Juga: Cukur Kamboja, Timnas U-16 Indonesia Torehkan Catatan Sempurna ke Semifinal Piala AFF U-16 2018)

Pada laga melawan Kamboja, para pemain timnas u-16 Indonesia kemudian memakai pita hitam untuk menghormati para korban bencana.

Sebelum laga dimulai pun para pemain dan seluruh orang yang ada di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo diajak untuk mengheningkan cipta sejenak.

Setelah kick off dimulai para pemain tim berjulukan Garuda Asia kemudian langsung memperlihatkan permainan luar biasa.

(Baca Juga: Ditahan Imbang Perseru, Pelatih PSM Makassar Sebut Wasit Melanggar Aturan)

Alhasil Garuda Asia sukses menang dan menorehkan catatan sempurna untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2018.

Kemenangan itu pun kemudian diberikan untuk para korban gempa di Lombok, dengan Fakhri Husaini melakukan selebrasi berfoto dengan papan bertuliskan "Praf For Lombok".

Berikut video detik-detik momen ketika Fakhri Husaini melakukan selebrasi sebagai bentuk respek kepada para korban: