Timnas U-23 Ditantang Bisa Raih Perunggu

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 7 Agustus 2018 | 19:49 WIB
Anggota Komisi X DPR RI, Putu Supadma Rudana, menyempatkan diri hadir untuk melihat sesi latihan tim nasional Indonesia U-23, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (Istimewa)

Tim nasional U-23 Indonesia ditantang bisa meraih medali perunggu saat tampil pada cabang sepak bola Asian Games 2018 yang mulai digelar mulai 10 Agustus 2018.

Tantangan tersebut datang dari anggota Komisi X DPR RI, Putu Supadma Rudana, menyempatkan diri hadir untuk melihat sesi latihan tim nasional Indonesia U-23, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam kunjungannya, Putu yang merupakan putra daerah berkesempatan menyapa satu per satu pasukan Garuda yang akan tampil pada gelaran Asian Games. Dia pun melakukan komunikasi secara langsung dengan jajaran pelatih skuat merah putih, antara Luis Milla beserta asistennya.

Menurut  Putu, sikap profesional serta kepedulian benar-benar ditunjukkan sang pelatih dan seluruh pemain. Meski hujan lebat baru saja mengguyur stadion, mereka tetap menggelar latihan secara serius.

"Jajaran pelatih sangat profesional dan peduli terhadap kondisi lapangan yang baru saja diguyur hujan. Saya pun kagum dengan semangat anak-anak dalam berlatih," ujarnya.

Dipatok target empat besar pada perhelatan Asian Games, politikus partai Demokrat ini menyakini timnas mampu meraih prestasi tertinggi.

"Saya yakin dengan kemampuan timnas dalam mencapai target empat besar.  Agar lebih termotivasi, saya pun menantang pasukan garuda untuk torehkan prestasi sebagai peringkat ketiga," tambahnya.

Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah dalam hal ini Komisi X DPR RI, guna meninjau kesiapan beberapa pelatnas cabang olahraga, khususnya atlet sepakbola yang segera mentas di ajang Asian Games 2018.

Seperti diketahui, timnas Indonesia berada di Grup A.  Mereka akan bersaing dengan Laos, Hongkong, Taiwan, dan Palestina.