Tiga Pemain Taiwan yang Dianggap Bahaya oleh Tim Pelatih Timnas U-23 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 15:15 WIB
Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi timnas U-23 Taiwan dalam pertandingan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018). Dalam pertandingan besok malam, ada tiga pemain Taiwan yang diwaspadai oleh tim pelatih timnas U-23 Indonesia.

Dari tiga pemain itu, hanya dia nama yang disebutkan oleh asisten pelatih timnas U-23 Indonesia. Kedua pemain itu adalah nomor punggung sembilan dan sepuluh.

Melihat dari daftar pemain Taiwan, untuk nomor punggung sembilan itu bernama Lee Hsiangwei. Sementara pemain bernomor sepuluh itu bernama Chen Chaoan.

Dua penyerang itu sebelumnya bermain saat Taiwan menahan imbang Palestina dengan skor 0-0 di Stadion Patriot, Jumat (10/8/2018). Dari pantauan asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, kedua pemain itu cukup merepotkan lini belakang Palestina.

(Baca Juga: Klasemen dan Hasil Grup A Asian Games 2018 , Hongkong di Puncak, Ini Posisi Timnas U-23 Indonesia)

“Kemarin saya menyaksikan pertandingan mereka dan saya melihat ada tiga pemain di depan milik Taiwan yang bagus,” kata Bima Sakti di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

“Ada nomor punggung sembilan dan sepuluh dan lini belakang kami harus hati-hati menghadapi mereka,” kata Bima Sakti menambahkan.

Kemungkinan besar lini belakang timnas U-23 Indonesia akan terdiri oleh Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa, dan I Putu Gede Juni Antara. Bima tetap meminta pemain belakang timnas U-23 Indonesia harus benar-benar konsentrasi menghadapi lini depan Taiwan yang diprediksi bermain dengan sistem counter attack.

“Pemain harus tetap fight melawan mereka,” kata Bima Sakti.