Asian Games 2018 - Tubuh Kecil Jadi Alasan Laos Kalah dari Palestina

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 12 Agustus 2018 | 18:54 WIB
Logo Asian Games 2018. ( Inasgoc )

Timnas U-23 Laos kembali menelan kekalahan keduanya di cabang sepak bola Asian Games 2018.

Setelah dibungkam timnas U-23 Hong Kong, timnas U-23 Laos kembali kalah 1-2 dari timnas U-23 Palestina pada babak penyisihan Grup A di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018).

Timnas U-23 Laos sejatinya unggul terlebih dahulu lewat gol Kotchalern Phoutthasay sampai menit ke-83.

Kesolidan pemain timnas U-23 Palestina tidak menyerah dan berhasil mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan lewat Qumbor Shehab dan Albahdari Abdalattif.

Pelatih timnas U-23 Laos, Wong Mike, mengatakan timnya kalah karena postur tubuh pemain timnas U-23 Palestina lebih besar ketimbang skuatnya.

Hal itu yang membuat timnas U-23 Laos kesulitan untuk berduel dengan pemain timnas U-23 Palestina.

“Ini cukup sulit bagi kami karena fisik dan tinggi badan pemain Palestina lebih kuat ketimbang kami,” kata Wong Mike selepas laga.

“Kami sudah memberikan yang terbaik tetapi di menit-menit akhir kami kalah dan kami harus menerima itu,” kata pelatih asal Singapura itu menambahkan.

Sementara itu pemain timnas U-23 Laos, Lounlasy Lathasay, mengatakan ia dan rekan-rekannya sudah bekerja keras dalam laga tersebut.

Namun, timnya harus rela kemasukan dua gol dan menerima kekalahan tersebut.

“Kami sudah bekerja keras, memang badan kami kecil tapi hati kami tidak kecil dan kami menerima kekalahan ini,” kata pemain berposisi penyerang itu.