Asian Games 2018 - Buruknya Umpan Silang Timnas U-23

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 12 Agustus 2018 | 20:11 WIB
Para pemain timnas U-23 Indonesia, seperti Stefano Lilipaly (kedua dari kiri), Irfan Jaya (ketiga dari kiri), dan Andritany Ardhiyasa (kedua dari kanan) selepas laga uji coba kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7/2018). ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

Tim nasional U-23 Indonesia hanya bermain imbang 0-0 dengan Taiwan pada babak pertama pertandingan cabang sepak bola Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018).  

Hasil ini terbilang tak memuaskan mengingat Hansamu Yama dan kawan-kawan unggul dalam sejumlah aspek sepanjang babak pertama.  

Dikutip dari Labbola, Indonesia menguasai permainan sekitar 76 persen. Sementara Taiwan hanya menguasai pertandingan sebanyak 24 persen.

Evan Dimas dan kawan-kawan juga terbilang rajin menembak. Tim berjulukan Garuda Muda ini melepaskan 8 tembakan. Sebanyak 3 diantaranya tepat sasaran.

Aspek lain yang sangat menonjol adalah umpan silang. Timnas U-23 memang lebih banyak mengandalkan serangan dari sektor sayap.

Pemain seperti Rezaldi Hehanussa, Irfan Jaya, dan Febri Hariyadi, beberapa kali melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Total, timnas U-23 melepaskan 27 umpan silang. Namun, hanya 6 yang sukses diterima oleh pemain.

Karena itu, timnas U-23 diharapkan bisa memperbaiki kualitas umpan silang yang merupakan senjata utama pada laga ini.