Singkirkan Timnas U-23 Indonesia Jadi Modal UEA Bicara Lebih Banyak di Asian Games 2018

By Muhammad Robbani - Jumat, 24 Agustus 2018 | 20:49 WIB
Ekspresi pemain Uni Emirat Arab seusai memenangi adu penalti atas timnas U-23 Indonesia dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018). ( HERKA YANIS/TABLOID BOLA )

Pelatih timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA), Skorza Magiet, memuji penampilan anak asuhnya pada laga kontra timnas U-23 Indonesia.

UEA sukses menyingkirkan Indonesia lewat drama adu penalti dengan hasil 4-3 setelah bermain imbang 2-2 sampai babak tambahan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018).

Tim asal Timur Tengah itu sukses membungkam publik tuan rumah setelah tampil tertekan atas berbagai intimidasi suporter dan peluang-peluang berbahaya Indonesia.

"Pemain kami bermain cukup pintar dan saya cukup senang dengan hasil ini," kata Skorza Magiet saat memberikan keterangan pers seusai laga.

"Indonesia punya tim yang sangat kuat dan pertandingan tadi ini sangat sulit buat pemain-pemain kami," ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Polandia itu pun berharap timnya bisa berbicara lebih banyak pada gelaran ini.

"Saya berharap ini awal yang bagus untuk melaju lebih jauh setelah melalui pertandingan yang ada banyak emosi seperti ini," tuturnya.

UAE lolos ke babak perempat final dan menunggu lawan antara timnas U-23 Bangladesh dan timnas U-23 Korea Utara.