Pelatih Mauritius Kepincut Dommy Stupa, Intan Saumadina, dan Suporter Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Selasa, 11 September 2018 | 20:20 WIB
Pelatih timnas Mauritius, Francisco Filho Joaquim, memberikan pernyataan kepada media selepas timnya takluk dari timnas Indonesia dengan skor 0-1 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/9/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas Mauritius, Francisco Filho Joaquim, memuji atmosfer yang tercipta pada laga uji coba kontra timnas Indonesia, Selasa (11/9/2018).

Meski timnya kalah dengan skor 0-1, Francisco menikmati jalannya laga berkat dukungan yang ditunjukkan suporter timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Terutama saat dinyanyikannya lagu Bagimu Negeri dan Indonesia Pusaka yang dibawakan oleh Intan Saumadina dan Dommy Stupa pada akhir laga.

"Saya sangat senang dengan suasana di sini karena di akhir pertandingan seluruh penonton Indonesia bernyani bersama-sama," kata Francisco seusai laga.

(Baca juga: Meski Kalah, Pelatih Mauritius Menikmati Uji Coba Lawan Indonesia)

Dari pantauan BolaSport.com, penonton memang sangat khidmat menyanyikan kedua lagu setelah Tim Garuda memastikan kemenangan 1-0.

Tak banyak memang suporter yang datang menyaksikan langsung pertandingan ini, namun itu sudah cukup membekas buat Francisco untuk mengenang laga ini.

"Intinya saya sangat menikmati pertandingan di Indonesia kali ini," tuturnya singkat dan mendapat sambutan hangat seisi ruangan konferensi pers.

Lesakan Evan Dimas menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada menit ke-89 setelah Stefano Lilipaly Cs berulang kali gagal memanfaatkan peluang.