Timnas U-16 Indonesia Dibubarkan, Bagus Kahfi Tulis Kata-kata Perpisahan

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Kamis, 4 Oktober 2018 | 21:52 WIB
Ekspresi penyerang timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi seusai nyaris membobol gawang timnas U-16 Thailand pada final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 11 Agustus 2018. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Tim nasional (timnas) U-16 indonesia telah resmi dibubarkan setelah selesai mengikuti gelaran Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

Dalam gelaran turnamen tersebut, timnas U-16 Indonesia hanya mampu finis di perempat final Piala Asia U-16 2018 karena kalah 2-3 dari timnas U-16 Australia.

Menanggapi pembubaran tersebut, penyerang muda Indonesia yakni Bagus Kahfi menuliskan kata-kata perpisahan di Instagram pribadi.

(Baca Juga: Timnas U-16 Jepang Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Final Piala Asia U-16 2018)

Kepada coach Fakhri yang saya sangat hormati, kepada jajaran staf pelatih & official yang saya sangat sayangi, kepada seluruh teman temanku timnas U-16 yang saya sangat cintai, terima kasih atas perjalanan hidup bersama 2 tahun yang penuh makna. Justru saya yang belajar banyak ilmu kehidupan baru dari perjalanan bersama tim ini.

Semoga kita semua berevolusi menjadi manusia yang lebih baik, manusia yang menjunjung tinggi kebaikan dan cinta kasih untuk bangsa dan negara.

Sampai kapanpun, kita semua adalah saudara yang lahir dari hati yang sama, hati Ibu Pertiwi Indonesia.

(Baca Juga: Mario Gomez Berubah Pikiran dan Tetap Izinkan 2 Pemain Persib Ini Bela Timnas Indonesia)

Sebelum tim berjulukan Garuda Muda ini dibubarkan, mereka sempat bersilaturahmi ke Istana Negara dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Kamis (4/10/2018).

Tentunya pembubaran ini bukanlah akhir, tetapi merupakan awal supaya mereka tetap bisa mengembangkan kemampuan dalam sepak bola.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selama bulan September 2018, ini adalah klub dengan penonton terbanyak di Youtube. Ada klub favorit BolaSporter?

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on