Timnas U-19 - Indra Sjafri Ungkap Tujuan Dua Laga Uji Coba

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 5 Oktober 2018 | 16:26 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri dalam sesi jumpa wartawan setelah melawan Malaysia, Kamis (12/7/2018). ( ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM )

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri menyebut, dua pertandingan uji coba skuatnya menjelang Piala Asia U-19 2018 penting untuk mempertajam penerapan strategi.

"Hasil memang penting, tetapi itu bisa menjadi nomor dua kalau rencana pertandingan berjalan dengan baik," ujar Indra di Jakarta, Kamis.

Pria asal Sumatera Barat itu ingin strategi atau rencana permainan dalam sebuah laga sesuai dengan yang disepakati di luar lapangan.

"Penting apa yang direncanakan berjalan dengan baik di dalam lapangan," tutur Indra.

Laga uji coba internasional timnas U-19 Indonesia sebagai persiapan menuju Piala U-19 Asia 2018 akan digelar pada Rabu (10/10/2018) dan Sabtu (13/10/2018) masing-masing menghadapi Arab Saudi dan Yordania.

Kedua pertandingan itu berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

(Baca juga: Piala Asia U-19 - Tim-tim Peserta Akan Mulai Berdatangan di Tanah Air pada Pekan Depan)

Sementara terkait lawan-lawan Indonesia di Grup A Piala U-19 Asia 2018 yakni Qatar, Uni Emirat Arab dan Taiwan, Indra mengakui semuanya memiliki kualitas baik.

Namun khusus untuk Qatar dan Uni Emirat Arab, Indra menganggap, sebagai tantangan tersendiri karena kedua tim itu memiliki postur yang tinggi besar.

"Menaklukkan tim-tim yang secara fisik tinggi besar adalah pekerjaan rumah sepak bola Indonesia secara keseluruhan, bukan cuma timnas U-19. Itulah mengapa kami terus mencari formula yang paling pas untuk itu," kata Indra.



Meski demikian, Indra memiliki keyakinan para pemainnya dapat melewati laga-laga sulit tersebut karena timnas U-19 Indonesia berhasil menaklukkan UEA dalam laga uji coba pada 2014.

Bukan cuma UEA, di tahun yang sama, timnas U-19 Indonesia pernah pula mengalahkan tim Timur Tengah lainnya, Oman, juga di pertandingan uji coba.

"Saat ini kami perlu mencari pemain-pemain yang bisa menjalankan rencana permainan dengan lawan-lawan dengan postur tinggi besar," tutur Indra.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Para manajer @footballmanager , siap beli @egymaulanavikri di FM 19?

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada