Timnas U-19 Indonesia - Cetak Gol Roket, Saddil Ramdani Ungkap Rahasianya

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 10 Oktober 2018 | 19:50 WIB
Pemain timnas u-19 Indonesia, Saddil Ramdani, merayakan gol pada laga uji coba kontra Arab Saudi bersama rekan-rekannya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (10/10/2018). (MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA)

Gelandang tim nasional U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, menyatakan bahwa tim mendapatkan pelajaran di balik kekalahan Garuda Nusantara dari Arab Saudi dengan skor 1-2 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018).

Gol tunggal timnas U-19 Indonesia diciptakan Saddil Ramdani. Sementara itu, dua gol tim tamu diborong oleh Abdullah Alhamdan (38', pen 68').

"Walaupun kami kalah tapi itu tidak menjadi masalah. Kami mendapatkan pelajaran dan semangat baru. Kami juga punya mental untuk menghadapi ini semua," kata Saddil kepada BolaSport melalui pesan singkat seusai laga.

Saddil sendiri mencetak gol dengan cara yang indah.

(Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Arab Saudi - Garuda Nusantara Kalah karena Spider-man)

Dari luar kotak penalti, pemain Persela Lamongan tersebut dengan kaki kiri melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Arab Saudi, Nawaf Alghamdi.

Ini bukan kali pertama Saddil mencetak gol indah saat memperkuat timnas. Dia beberapa kali mampu menunjukkan kemampuannya mencetak gol dari jarak jauh.

Salah satunya saat Saddil Ramdani mencetak gol penutup dalam laga Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Brunei Darussalam pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017).

Lalu apa rahasia dari gol jarak jauh Saddil?

"Rahasia golku? Hanya Allah yang tahu. Saya hanya melaksanakan. Gol itu juga berkat doa keluarga dan rekan-rekan," tuturnya. 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

FRIENDLY MATCH HT: INDONESIA U-19 1-1 ARAB SAUDI U-19 #Timnasday #timnaindonesia #timnasu19

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada