Berita Timnas Indonesia - Pekan Depan PSSI Umumkan Pelatih untuk Piala AFF

By Muhammad Robbani - Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:43 WIB
Waketum PSSI, Joko Driyono menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Sultrtan, Jakarta, Jumat (19/10/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono angkat bicara soal ketidakjelasan nasib pelatih timnas Indonesia yang akan mengasuh tim pada Piala AFF 2018.

Joko Driyono menyebut bahwa posisi lowong untuk sementara masih akan dipercayakan kepada pelatih interim, Bima Sakti.

Soal Luis Milla ataupun pelatih timnas Indonesia pada Piala AFF, Joko Driyono menegaskan akan segera memutuskan paling lambat awal pekan depan.

"Hari ini masih bersama-sama kita yaitu Coach Bima Sakti. Sepak bola berlangsung dalam situasi yang dinamis dan Coach Luis menjadi bagian drama itu," kata Joko Driyono kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

"Teman-teman mohon bersabar menungu karena PSSI akan mengambil keputusan penting pada awal minggu depan. PSSI memahami bahwa 9 November ada pertandingan pertama away di Singaoura dan waktunya tidak lama lagi," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan - Egy Main di Depan karena Barisan Striker Garuda Muda Mengecewakan?)

Pria asal Ngawi itu menjelaskan bahwa komunikasi dengan pelatih asal Spanyol itu masih terus berlangsung hingga saat ini.

"Kami mempersiapkan semua opsi yang mungkin terhadap situasi yang kaitannya dengan keberadaan Coach Luis. PSSI ingin menyampaikan resmi tentang status ini awal minggu depan," tuturnya.

"Penting agar kami mengkonfirmasi pula bahwa statement PSSI mengonfirmasi juga dengan diskusi kami yang saat ini tengah berlangsung dengan Coach Luis," ucapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Piala Asia U-19 2018 FT: INDONESIA 3-1 TAIWAN #timnasday #timnas #timnasindonesia #timnasu19

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on