Kehebatan Permainan Timnas U-19 Indonesia di Mata Pelatih Jepang

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 29 Oktober 2018 | 10:56 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Hanis Saghara Putra diapit dua pemain timnas U-19 Jepang, Yuki Kobayashi (kiri) dan Hiroki Ito pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di SUGBK, Jakarta, Minggu (28/10/2018). ( FERI SETIAWAN/SUPERBALL )

Pelatih timnas U-19 Jepang, Kageyama Masanaga, mengungkapkan kelebihan dari permainan timnas U-19 Indonesia

Ungkapan itu disampaikan setelah timnas U-19 Jepang meraih kemenangan dengan skor 2-0 melawan timnas U-19 Indonesia pada babak delapan besar Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018).

Sebelumnya, Kageyama mengatakan bahwa ia tidak kaget dengan taktik timnas U-19 Indonesia yang menggunakan lima pemain di posisi belakang.

Sebab, sebelum berjumpa skuat Garuda Nusantara, Kageyama sering bertemu dengan tim yang bermain menggunakan taktik bertahan.

Timnas U-19 Indonesia menggunakan lima pemain belakang pada babak pertama yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, Kadek Raditia, Indra Mustafa, dan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:

Taktik itu yang membuat timnas U-19 Jepang kesulitan dan hanya menciptakan satu gol ke gawang timnas U-19 Indonesia di babak pertama.

"Saya tidak kaget dengan permainan timnas U-19 Indonesia yang meletakan lima pemain di belakang, tetapi saya melihat ada sisi positif yang ditampilkan timnas U-19 Indonesia," kata Kageyama.

Sisi positif itu adalah keberanian pemain timnas U-19 Indonesia untuk menggiring bola memasuki pertahanan timnas U-19 Jepang.

Sementara menurut Kageyama, pemainnya tidak unggul dalam skil individu.

"Pemain Indonesia sangat andal membawa bola, kalau kami hanya hebat di pasingg. Kalau kami lawan dengan membawa bola, pasti kami akan kalah," kata Kageyama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Luis Milla sudah move on? #luismilla #celtavigo #laliga #timnas

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on