Piala AFF 2018, Kata Hansamu Yama Setelah Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 8 November 2018 | 19:31 WIB
Hansamu Yama mengawal lini pertahanan Indonesia pada laga versus Palestina dalam laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018. ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

Hansamu Yama secara resmi ditunjuk oleh pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, untuk menjadi kapten tim.

Tugas pertama Hansamu Yama adalah memimpin pasukannya melakoni laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan Singapura di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Hansamu Yama dipilih karena dia dianggap sudah berpengalaman menjadi kapten timnas Indonesia.

Bek Barito Putera itu sebelumnya sempat menjadi kapten timnas Indonesia saat berlaga di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

“Masalah kapten itu pilihan pelatih. Di tim ini juga tidak ada pemain cadangan, semua di sini pemain inti,” kata Hansamu Yama saat sesi jumpa pers yang dihadiri BolaSport.com di Stadion Nasional, Kamis (8/11/2018).

(Baca Juga: Piala AFF 2018 - Andai Ada Spaso di Timnas Indonesia)

Hansamu Yama tentunya bangga didaulat sebagai kapten tim.

Dia terpilih dengan menyingkirkan kandidat lain seperti Fachruddin Ariyanto, Andik Vermansah, Andritany Ardhiyasa, Bayu Pradana, dan Rizky Pora.

Hansamu Yama juga mengatakan ia akan memimpin rekan-rekannya dengan baik termasuk pemain senior.

(Baca Juga: Timnas Indonesia, 11 Isi Hati Beto Goncalves)

Mantan pilar timnas U-19 Indonesia itu juga yakin pemain senior akan memaklumi kepadanya seketika ditunjuk menjadi kapten tim.

“Jarak usia kami dengan pemain senior juga tidak jauh beda. Senior-senior di sini juga baik-baik dan kami sering sharing, jadi tidak ada masalah,” kata pemain berusia 23 tahun tersebut.