5 Klub Indonesia Ini Harus Bayar Denda, Tim Nomor Lima Terancam Miskin

By Metta Rahma Melati - Kamis, 27 Juli 2017 | 17:03 WIB
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (dua dari kiri) memberikan keterangan ke media seusai pertemuan manajer Liga 1 di Markas Komando Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017) sore WIB. (SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

Komisi Disipilin (Komdis) PSSI telah melaksanakan sidang kesembilan untuk musim 2017. Dalam sidang itu, Komdis PSSI telah memutuskan sanksi terhadap beberapa klub yang melakukan pelanggaran.

Berikut daftar klub yang dikenai sanksi Komdis PSSI per tengah pekan ini:

1. Arema FC
Arema FC dikenakan denda 10 juta rupiah karena penonton menyalakan flare pada pertandingan melawan tuan rumah Persegres Gresik United.

2. Persih Tembilahan
Klub ini dikenakan sanksi berupa kalah 0-3 dan nilai dikurangi tiga karena tidak hadir saat dijadwalkan tanding dengan tamunya, PSBL Langsa.

Baca juga:

3. 757 Kepri Jaya FC
Klub asal Kepulauan Riau ini harus bayar denda Rp 75 juta karena pemain, ofisial, manajer, dan pelatih melakukan protes berlebihan sehingga pertandingan terhenti 15 menit. Hal ini terjadi saat 757 Kepri Jaya FC bersua PSBL Langsa.

4. PSBI Kabupaten Blitar
Klub asal Kabupaten Blitar didenda Rp 10 juta karena mendapatkan lima kartu kuning dalam satu pertandingan. Semua itu terjadi saat laga melawan Persebaya Surabaya.

5. Persifa Fak-Fak
Klub ini dikenakan sanksi mengembalikan seluruh subsidi yang telah diterima dari PT Liga Indonesia Baru. Selain itu, Persifa Fak-Fak turun ke divisi yang lebih rendah pada musim kompetisi 2018 karena mundur dari Liga 2 musim 2017.