Pemain ini Akan Bergabung dengan Timnas U-19

By Jumat, 4 Agustus 2017 | 23:19 WIB
Training Center Timnas Indonesia U-19 di Yogyakarta (STEFANUS ARANDITIO / BOLASPORT.COM)

Pemain sayap Persela Lamongan, Sadil Ramdani segera bergabung dengan tim nasional (timnas) U-19 Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Sadil Randani dan Asnawi Mangkualam Bahar, yang bermain untuk PSM Makassar, merupakan dua pemain dari klub Liga 1 yang didaftarkan pelatih Indra Sjafri.

Dari segi usia, keduanya memenuhi persyaratan untuk berlaga di Piala AFF U-19 edisi 2017 di Myamnar.

Menurut rencana, Sadil akan bergabung dengan timnas U-19 pada Minggu (6/8/2017). Ini berarti, dia bergabung setelah Garuda Muda menggelar game internal yang dilaksanakan pada Sabtu (5/8/2017).

Baca juga:

“Saya bergabung dengan timnas U-19 pada Minggu lusa. Rencananya berangkat dari Malang. Klub juga sudah izinkan saya bergabung dengan timnas,” ujar Sadil.

Meski termasuk pemain yang sudah berpengalaman, namun Sadil tetap menjalani seleksi untuk mendapatkan tempat di skuat Garuda Muda.

Pelatih Indra memang mendaftarkan 30 pemain yang kemudian diciutkan menjadi 23 pemain.

Pengurangan pemain dilakukan dari hasil evaluasi tim setiap pekan. Indra melakukan evaluasi usai game internal atau uji coba yang digelar setiap akhir pekan.

“Untuk akhir pekan pertama kami menggelar game internal. Dari hasil itu, kami lakukan evaluasi dan kemudian ada penciutan skuat,” kata Indra.

“Pengurangan selalu dilakukan sampai akhirnya saya mendapatkan 23 pemain yang berlaga di Piala AFF U-19,” tuturnya.