Mantan Pelatih Arseto Solo Ikut Komentari Performa Wasit Asing

By Irwan Febri Rialdi - Rabu, 9 Agustus 2017 | 07:25 WIB
Danurwindo eks pelatih Arseto dan timnas Indonesia (@infobolaindo_)

Pelatih Arseto tahun 1983-1987, Danurwindo, ikut menghadiri diskusi antara wasit nasional dengan wasit asing di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Departemen Teknis PSSI ini turut berkomentar tentang performa wasit asing selama satu pekan.

Menurut Danurwindo program ini sangat bagus sebagai jembatan mempercepat peningkatan kualitas kompetisi dari sisi wasit.

"Kita dapat banyak informasi dan pembaruan."

"Apalagi mereka menggunakan perangkat komunikasi antara wasit dan asistennya, tentu mempermudah pengambilan keputusan,” ujar pria 66 tahun itu, dikutip BolaSport.com dari Tribuntimur.com, Rabu (9/8/2017). 

“Sikap dan ketegasan wasit sangat menentukan jalannya pertandingan, seperti kasus dari 2 pertandingan yang mereka pimpin."

"Saya harap kita bisa banyak belajar dari hal ini,” imbuh Danur.

Danurwindo menganggap ini sebagai momentum untuk memperbaiki kompetisi sepak bola Indonesia mulai dari perangkat pertandingan.

Tidak bisa dipungkiri, sepekan wasit asing memimpin pertandingan di Liga 1 baik dari wasit Australia maupun Kirgistan, pertandingan berjalanan aman dan lancar tanpa ada pihak yang merasa dirugikan.