PSN Ngada Tantang Perse Ende di Final El Tari Memorial Cup 2017

By Yan Daulaka - Rabu, 9 Agustus 2017 | 11:17 WIB
Striker PSN Ngada, Yoris Nono (depan) berlari merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persab Belu pada laga semifinal, Selasa (8/8/2017) di Stadion Marilonga, Ende. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Final turnamen sepakbola El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 1999 yang memanggungkan Perse Ende kontra PSN Ngada kembali terulang.

Setelah 28 kali gelaran El Tari Memorial Cup yang dimulai pada tahun 1969 silam, kedua tim tetangga di daratan Pulau Flores akhirnya bertemu untuk kali kedua pada hajatan tahun 2017 ini.

Kali ini Perse Ende bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu PSN Ngada di Stadion Marilonga.


Suporter PSN Ngada memberikan dukungannya saat laga semifinal El Tari Memorial Cup (ETMC) 2017 antara PSN Ngada vs Persab Belu di Stadion Marilonga, Ende, Selasa (8/8/2017).(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Tim tuan rumah yang didukung puluhan ribu fans setianya lebih dahulu melangkah ke partai puncak usai mengkandaskan tim ibu kota Propinsi NTT, PSKK Kupang dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal, Senin (7/8/2017).

Baca Juga:

Sementara, sehari kemudian, Selasa (8/8/2017), PSN Ngada sukses menghentikan laju wakil Pulau Timor lainnya, Persab Belu dengan kemenangan 4 gol tanpa balas.

Laga PSN kontra Persab terbilang lebih istimewa, lantaran dihadiri oleh tiga orang Kepala Daerah yaitu Willy Brodus Lay (Bupati Belu), Marianus Sae (Bupati Ngada), dan Marselinus Petu (Bupati Ende).

Bahkan Ketua Sport Sience PSSI, Fary Francis juga ikut hadir menyaksikan pertandingan tersebut.

"Dua tim yang tampil di final ETMC kali ini adalah dua tim yang sama-sama punya catatan sejarah panjang di persepak bolaan NTT. Kita tunggu saja siapa yang juara, dan itulah yang terbaik yang pantas kita berikan apresiasi,"ujar Marselinus Petu, Bupati Ende.