BMM Siap Bersaing di Seri Nasional LPU-16 Piala Menpora

By Ram Makagiansar - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 15:16 WIB
Tim Barisan Muda Matali berpose bersama Pangdam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, dan jajaran Kodam XIII/Merdeka usai penyerahan hadiah Piala Pangdam XIII/Merdeka. (RAM MAKAGIANSAR/BOLASPORT.COM)

Barisan Muda Matali (BMM) Kotamobagu siap bersaing di putaran final Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 di Jawa Tengah, September mendatang setelah di laga final, Kamis (10/8) BMM menghentikan Putra Klabat 2-1 di Stadion Klabat Manado.

Seri provinsi Sulawesi Utara diikut 7 tim yang merupakan juara dari masing-masing Kabupaten dan Kota dengan memperebutkan Piala Pangdam XIII/Merdeka.

"Terima kasih sekaligus apresiasi kepada Pangdam XIII/Merdeka yang telah ikut mengsukseskan LPU-16 Piala Menpora untuk wilayah Sulawesi Utara," kata penanggung jawab LPU-16 Piala Menpora, Drs Arifin Madjid MM.

Baca Juga:

Pangdam sendiri mengerakan jajaran TNI di wilayahnya untuk mem-back-up pelaksanaan termasuk memberikan hadiah kepada para juara ditambah pemain terbaik. Ikut andil, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado.

"Kami memang tidak membongkar tim begitu selesai Menpora U-14 lalu. Kebersamaan kami ciptakan hingga bisa ikut LPU-16 Menpora tahun ini," kata Phandy Paputungan, ofisial BMM.

BMM sendiri merupakan tim yang telah menjalani pembianaan sejak dua tahun lalu. Tahun lalu, mereka masih bermain di Piala Menpora U-14 dan juga sukses menjadi juara Sulut dan menjadi wakil ke nasional di JawaTimur. Tahun ini mereka masuk ke kelompok U-16 dan juga juara.