Sepak Bola Indonesia Bakal Lebih Gairah karena Kecipratan Minyak

By Metta Rahma Melati - Rabu, 16 Agustus 2017 | 04:08 WIB
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (dua dari kiri) memberikan keterangan ke media seusai pertemuan manajer Liga 1 di Markas Komando Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017) sore WIB. (SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pertamina, memberi dukungan kepada PSSI untuk mengembakan sepak bola nasional.

Dukungan tersebut diawali dengan menandatangini nota kesepahaman oleh Direktur Pertamina, Massa Manik dan ketum PSSI Edy Rahmayadi. Selasa, (15/8/2017).

Kerja sama tersebut akan berlangsung selama tiga tahun ke depan.

Pada 2017, Pertamina memulai dukungannya dengan Title Sponsor, National Football Youth Championship (NFYC) atau Kejuaraan Nasional Piala Suratin U-17 dan U-15 yang akan diselenggarakan bulan Oktober 2017 di Yogyakarta.

“Pertamina menaruh kepedulian terhadap perkembangan sepak bola Indonesia," kata Massa.


"Hal ini dibuktikan melalui inisiasi Pertamina Soccer School yang merupakan wadah pembinaan anak-anak berbakat di bidang sepak bola, serta memberikan beasiswa bagi anak-anak di bidang olahraga sepak bola," kata Massa.

Ketum PSSI Edy Rahmayadi pun juga memberikan apresiasinya terhadap dukungan Pertamina.

"Apresiasi kepada Pertamina yang sudah berkomitmen untuk mendukung pengembangan sepak bola nasional melalui penandatangan MOU kerjas ama dengan PSSI untuk tiga tahun ke depan," kata Edy.

Ia berharap kerja sama pada tahun pertama ini bisa lebih diperat dengan dukungan Pertamina ke tim nasional Indonesia di berbagai level pada tahun 2018 dan 2019, sebagai sponsor utama.

Sebelumnya PT Pertamina dikenal memberi dukunagn kepada olahraga otomotif, seperti formula 1 dan GP2.