Lolos ke Perempat Final Piala Gothia China 2017, Tim Pelajar Indonesia Punya Sesuatu yang Harus Dimaksimalkan

By Andrew Sihombing - Rabu, 16 Agustus 2017 | 13:50 WIB
Tim pelajar Indonesia U-15 berfoto bersama dengan pemain akademi Bath&Wilshire selepas laga di Grup 3 Piala Gothia 2017. (ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

 Tim pelajar Indonesia U-15 memastikan langkah menuju perempat final play-off A Piala Gothia China 2017. 

Hasil ini diraih setelah bermain imbang 0-0 melawan wakil Inggris, Bath&Wilshere, di laga pamungkas Grup 3 pada Rabu (16/8).

Tim bentukan Kemenpora dan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) ini pun lolos sebagai juara grup dengan koleksi 7 poin.

Adapun Kaka Dwi Guna dkk melenggang dengan koleksi 21 gol setelah sebelumnya menang 14-0 atas Kid's Club Bangladesh dan unggul tujuh gol tanpa balas dari tim asal Mesir, Alexandria Sporting Club.

Walau begitu, pelatih Encang Ibrahim melihat sinyal bahwa perbaikan mesti segera digelar di timnya.


Pelatih tim pelajar Indonesia U-15, Encang Ibrahim, saat mendampingi anak buahnya di laga ketiga Grup 3 Piala Gothia China 2017 di Shenyang, China, melawan wakil Inggris, Bath&Wilshere.(ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

 

"Pertandingan seperti prediksi sebelumnya. Anak-anak belum bisa memaksimalkan kelebihan yang mereka miliki dan belum bisa mengantisipasi kelebihan lawan," ucap Encang.

Ia mencontohkan soal kecepatan dan daya tahan yang dimiliki tim namun belum bisa dimanfaatkan sehingga hasil laga hanya imbang.

"Untuk ke depan, akan ada evaluasi soal bagaimana cara menghadapi lawan berikutnya di babak knock out. Artinya, setiap pertandingan harus dianggap final," ucapnya.


Tim Pelajar Indonesia U-15 yang berlaga di Piala Gothia China 2017.(ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)